SELAMAT DATANG DI BLOG KU ... NIKMATILAH MENU-MENU DI DALAMNYA JANGAN LUPA TINGGAL KAN KOMENTAR ANDA

Jumat, 10 Februari 2012

Ungkapkan

Beban. Berbicara tentang beban apa yang anda fikirkan? Berat? Masalah? Tekanan? dsb. Memang kehidupan tak pernah lepas dari beban. kita memang tak bisa lepas dari bebas sampaikapanpun. tapi yang bisa kita lakukan hanyalah mengurangi beban yang kita rasakan. 
ketika tubuh anda merasa sakit, maka itu bisa dibilang beban. apa anda bisa menghindarinya?! tidak bukan!!! tapi anda bisa mengurangi atau menghilanginya, dengan meminum obat, istirahat, dsb. itulah salah satu contohnya. 
sekarang lihat yang lainnya. beban yang terberat di sembuhkan adalah beban hati/perasaan (menurut saya). ketika kita mendapat/merasakan beban hati/perasaan kira-kira apa yang anda lakukan?!. entah apa itu, yang jelas ada hubungannya dengan kata ungkap. ya, mengungkapkannya. 
pengungkapan bukan hanya dengan 1 cara. tapi beribu-ribu cara(tergantung masing-masing individu).
Mungkin cara yang paling simpel untuk mengungkapkan beban hati/perasaan adalah dengan menulisnya.ya, menulis beban apa yang anda rasakan. 
anda harus tau, jika anda mencurahkannya dengan curhat pada orang yang anda pilih tentu anda harus melihat keadaan bukan?!( ada batasnya, waktunya, dsb). tapi ketika anda ingin mencurahkannya dengan menulis tak perlu melihat keadaan! (tak ada batasnya, tak harus melihat kapan, dimana dan bagaimana). 
Untuk itu anda bisa mencoba mengungkapkan beban hati/perasaan dengan menulis. mungkin dapat mengurangi atau bahkan menghilangkannya
" ungkapkan beban perasaan 
untuk menguranginya, entah bagaimanapun 
caranya"

Tidak ada komentar: