SELAMAT DATANG DI BLOG KU ... NIKMATILAH MENU-MENU DI DALAMNYA JANGAN LUPA TINGGAL KAN KOMENTAR ANDA

Jumat, 03 Februari 2012

DI BALIK HATI KECIL

 Hati adalah bagian tubuh maanusia. Ukurannya sedang. Hati adalah bagian tubuh manusia yang paling peka. Memang tak bisa dipungkiri lagi. Hati adalah tempat sebuah nurani. Nurani itu terletak di hati kecil (hati yang terdalam). 
 Siapa yang sadar akan besarnya hati kecil? Ya, dibalik hati kecil ada sesuatu yang besar. Entah apapun itu, yang jelas itu ada. 
 Kita renungkan sekarang. Di balik hati kecil itu ada sebuah kepercayaan yang sangat besar dan berpengaruh terhadap kehidupan. Itu adalah agama yang kita anut. 
 Dibalik hati kecil ada rasa yang tak terkira banyaknya. Diantaranya adalah rasa cinta, rasa yang paling besar dari rasa lainnya. Rasa benci, juga bisa membesar di hati kecil, entah apapun faktornya. 
 Dibalik hati kecil juga ada memori. Entah memori apa yang disimpan di hati nurani. Karena setiap orang pasti berbeda (apa yang ia simpan). 
 Hati kecil itu terbuka, terasakan bila ada segala kejadian. Ya, segala kejadian karena tak ada ukuran/kiraan/batasan sebarapa banyak kejadian yang kita alami, kita rasakan, kita lihat (dsb)saat itu. 
 Mungkin bisa dikatakan hati nurani juga cermin kehidupan, cermin kepribadian, cermin watak maupun sifat. 
 Cara kerja hati nurani sehingga demikian rupa saya pun tak tau. Tapi entah bagaimana anda. Mungkin anda tau, atau bahkan anda sama seperti saya tak tau. 

" Bekacalah... seperti apa hati nurani mu..." 

Tidak ada komentar: